Pasien Kanker Harus Perhatikan Faktor Nutrisi Featured

Pasien kanker harus memperhatikan faktor nutrisi karena pasien kanker membutuhkan makanan yang lebih banyak. Kalau porsi makannya sama maka pasien akan menjadi kurus dan tidak berdaya.

Dokter Heri Sutrisno, SpPd pada acara talk show memperingat bulan kanker payudara di aula RSUD Prof Dr WZ johannes Kupang, Sabtu (29/10/2016) mengatakan hal tersebut

"Kenapa orang yang kena kanker menjadi lemas, berbaring tak berdaya. Itu karena kanker mengeluarkan zat menyebabkan pertumbuhan jadi cepat sehingga menyedot nutris yang lebih banyak karena itu kalau makan dengan porsi yang sama maka badan akan menjadi kurus," ujarnya.

Faktor kedua, sebagian besar obat untuk kanker menyebabkan orang mual, tidak ama, perih dan muntah dan ketiga secara psikis menyebabkan orang tidak mau makan.

Dia mengatakan orang yang kena kanker harus makanan yang mengandung anti oksidan sehingga oksidan itu mengikat racun di dalam tumbuh. Jangan tergiur dengan anti oksidan buatan pabrik sebagiknya mengkonsumsi makanan alami yang mengandung anti oksidan misalnya, sayur-sayuram. ungu ubi.
Wortel, terong ungu , jeruk dan lainnya dan satunya lagi adalah marungga

sumber : http://kupang.tribunnews.com/2016/10/29/pasien-kanker-harus-perhatikan-faktor-nutrisi

Last modified on Tuesday, 01 November 2016 01:30

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.