RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Mengadakan Kegiatan Pelatihan KIE dan HPK Bagi Seluruh Tenaga Kesehatan

Pada hari jumat,tanggal 13 setember 2019 bertempat di Aula Lt. 3 Gedung PONEK RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang telah terselenggara kegiatan In House Training Komunikasi,Informasi dan Edukasi Efektif (KIE Efektif) dan Hak dan Kewajiban Pasien (HPK)  bagi tenaga kesehatan di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang. Kegiatan dimaksud dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur pelayanan, dr. Stefanus Dhea soka,Sp.B dan berlangsung selama 4 hari, yakni tanggal 13-14 September 2019 dan tanggal 20-21 September 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 820 orang.

Pada acara pebukaan In House Training tersebut, hadir beberapa Pejabat Internal RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang baik Pejabat Stuktural maupun Pejabat Fungsional dengan peserta terdiri dari semua Profesi Pemberi Asuhan (PPA) yang melakukan pelayanan langsung kepada pasien.

Dalam kegiatan ini selain diberikan penyampaian materi KIE Efektif dan HPK, diskusi dan tanya jawab untuk pendalaman materi, juga dilakukan simulasi komunikasi efektif bagi PPA saat melayani pasien/pengunjung Rumah Sakit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *