Kick Off Akreditasi RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang 2022

Kick Off Akreditasi RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang 2022

Akreditasi sebagai bagian pengakuan dari Pemerintah karena telah memenuhi standar pelayanan dan manajemen yang ditetapkan. Tujuan dan Manfaat Akreditasi Rumah Sakit adalah: Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap mutu pelayanan Rumah Sakit yang bersangkutan karena berorientasi pada peningkatan mutu palayanan dan keselamatan pasien. Pada tanggal 13 April 2022 Kementerian Kesehatan Telah mengeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor HK.01.07/MENKES/1128/2022 Tentang Standar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan ini yang mulai diberlakukan pada tahun 2022. Standar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan ini merupakan standar pelayanan berfokus pada pasien untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien dengan pendekatan manajemen risiko di Rumah Sakit. Berbagai persiapan dilakukan, antara lain Kick Off Akreditas RS yang diadakan pada tanggal 17 Mei 2022.

Hadir dalam acara tersebut Pihak Direksi RS yaitu Dr.Drg,Mindo E.Sinaga,M.Kes sebagai Direktur, dr.Stefanus Dhe Soka,Sp.B sebagai Wadir Pelayanan dan dr. Rasvitri Utami,MPH sebagai Wadir Umum Keuangan. Turut hadir para pejabat Struktural,Pejabat Fungsional, Dokter Spesialis,Dokter Umum yang bertugas dalam lingkup RSUD Prof.DR. W. Z Johannes Kupang.Dalam Sambutannya Direktur RSUD Prof.DR.W.Z Johannes mengatakan “Kami selaku Manajemen RS mendukung penuh kegiatan persiapan akreditasi ini dan menghimbau kepada seluruh Tim untuk saling bekerjasama demi tetap mempertahankan Akreditasi Paripurna yang sudah kita capai bersama”

Untuk diketahui RSUD Prof.DR.W.Z Johannes Kupang sudah terakreditasi Paripurna oleh Lembaga Akreditasi KARS pada tahun 2019 yang lalu.Dengan motto “Terus Berubah Menjadi Lebih Baik” segenap Civitas Hospitalia RSUD Prof.DR.W.Z Johannes Kupang berkomitmen untuk mendukung Akreditasi RS ini dan bertekat mempertahankan Akreditasi Paripurna KARS yang diraih sebelumnya. (Zharye Malehere)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *